Simak Biaya Backpacker ke Jepang Super Hemat 2019

biaya backpacker ke jepang

Berwisata dengan budget pas-pasan ke Jepang bukan lagi menjadi perkara yang sulit dan mustahil untuk dicapai. Ada banyak cara untuk bisa melenggangkan kaki ke negara matahari terbit tersebut, misalnya saja backpack. Meski begitu calon wisatawan harus benar-benar memperhitungkan segala bentuk persediaan, agar budget yang dikeluarkan hanya sedikit. Berikut panduan perhitungan biaya backpacker ke Jepang;

1. Tiket Pesawat

Rata-rata biaya tiket pesawat dari Jakarta menuju Jepang untuk pulang pergi  berkisar Rp 4.000.000,- hingga Rp 7.000.000,-. Meski begitu, ada banyak maskapai yang menyediakan tiket pesawat di bawah Rp 3.000.000,- saat promo tiba. Menyusun rincian biaya backpacker ke Jepang, khususnya saat memesan tiket pesawat  harus benar-benar diperhatikan untuk memperkecil budget yang dikeluarkan.

Saat memesan tiket, sebaiknya perhatikan musim keberangkatan. Disarankan bagi pengguna sistem backpack untuk bepergian ke Jepang pada akhir bulan April, awal Nopember, dan Oktober saat musim gugur tiba. Jika ingin menikmati suasana musim dingin bisa datang di bulan Februari. Pada bulan-bulan tersebut biasanya tiket pesawat dipatok dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Biaya Penginapan

Jika dibandingkan dengan Singapura atau Hongkong, penginapan (hostel) di Jepang masih bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Rata-rata hostel di Jepang mematok harga berkisar JPY 3.000,- hingga JPY 5.000,-, atau sekitar Rp 380.000,- hingga Rp 635.000,- (Berdasarkan kurs April 2019). Selain hostel, tersedia pula hotel kapsul dengan harga yang tidak jauh berbeda.

3. Transportasi Umum Selama Berwisata Di Jepang

Mempersiapkan biaya backpacker ke Jepang, berarti siap mempergunakan moda transportasi subway selama berada di sana.  Tarif subway yang harus dibayarkan tiap tripnya adalah JPY 200,- atau Rp 25.000,-. Jika ingin lebih hemat lagi, wisatawan dapat membeli subway pass yang tersedia di stasiun.

Jika ingin bepergian antar kota misalnya seperti rute Tokyo-Osaka, wisatawan harus menggunakan shinkasen atau kereta cepat. Tiket perjalanan menggunakan Shinkasen tiap satu kali jalan adalah JPY 13.000,- atau setara dengan Rp 1.650.000,-. Wisatawan yang tertarik menggunakan moda transportasi tersebut bisa mempertimbangkan untuk membeli tiket PP Tokyo-Osaka dengan masa aktif  7 hari.

4. Biaya Makan

Rata-rata makanan medium seperti ramen, nasi daging atau nasi kari di Jepang untuk satu porsi dipatok dengan harga JPY 400,- hingga JPY 600,-. Atau Rp 50.000,- hingga Rp 80.000,-. Untuk bento yang biasa tersedia di supermarket atau stasiun, harga yang dipatok berkisar JPY 300,- hingga JPY 700,- atau setara dengan Rp 40.000,- hingga Rp 90.000,-.

5. Pilih Tempat Wisata Low Budget Atau Gratis Selama Berada Di Jepang

Untuk menekan biaya akomodasi selama berada di Jepang, wisatawan bisa mengunjungi beragam destinasi wisata low budget atau gratis yang ada di sana. Misalnya seperti mengunjungi pabrik coca cola, museum kimchi, taman-taman, atau beberapa kuil yang dibuka untuk umum. Jika ingin wisata berbayar, wisatawan bisa memilih salah satu tempat yang dianggap paling ingin dikunjungi.

6. Koneksi Internet Selama Di Jepang

Mempersiapkan budget untuk memenuhi kebutuhan koneksi data selama berada di Jepang adalah hal yang penting. Wisatawan dapat memesan wifi portable secara online kemudian pengambilan bisa dilakukan saat tiba di bandara Jepang. Selain itu wisatawan dapat mengakses wifi gratis yang tersedia di stasiun subway atau spot-spot yang tersedia dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi nativetime Japan travel.

Mempersiapkan biaya backpacker ke Jepang sangat disarankan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi negeri sakura tersebut dengan cara yang tak biasa. Tentunya pengalaman yang didapat menjadi kenangan unik yang sulit untuk dilupakan. Selain itu mengunjungi tempat-tempat yang kurang populer dikalangan pelancong asing seperti Nikko, Yokohama, Kawaguchiko bisa dicoba untuk merasakan pengalaman berbeda selama berlibur di Jepang.

 

BACA LAINNYA :Tips Menjaga Hubungan Ldr Agar Bertahan Lebih Lama

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *