Penasaran Berapa Biaya Jalan Jalan Ke Korea? Ini Dia Rinciannya!

biaya jalan jalan ke korea

Naik daunnya K-Pop membawa angin segar pada wisata Korea Selatan. Pasalnya, semenjak K-Pop mendunia, wisatawan yang berkunjung ke Korea semakin meningkat tiap tahunnya. Namun, rasa ragu kerap kali muncul ketika ingin berlibur ke Korea karena biaya jalan jalan ke Korea dinilai tidak murah.

Tentu saja diperlukan dana yang tidak sedikit ketika ingin berkunjung ke negeri gingseng ini. Oleh karena itu, dibutuhkan pengaturan biaya agar sesuai anggaran yang dipersiapkan. Berikut adalah ulasan mengenai biaya yang dibutuhkan jika ingin jalan jalan ke Korea. Hal ini berguna untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan mulai dari sekarang.

8 Wisata Lembang Bandung Ala Eropa

1. Tiket Pesawat

Saat membeli tiket pesawat, hendaknya tidak dilakukan secara mendadak agar harga tiket tidak melonjak naik. Dengan begitu, sebelumnya tentukan dahulu kapan perjalanan akan dilakukan karena harganya akan tergantung pada tanggal yang akan dipilih. Selain itu harga tiket juga bergantung pada maskapai yang dipilih, jika maskapai full service tentunya harganya cenderung tinggi.

Tiket pesawat dari Jakarta ke Seoul rata-rata dijual dengan mulai harga Rp. 3.500.000. Jika ingin harga yang lebih murah, dapat berburu tiket promo maskapai atau mengikuti travel fair. Selain itu, juga dapat memilih tiket penerbangan transit, biasanya biayanya cenderung lebih murah namun membutuhkan waktu yang lebih lama.

2. Visa Turis

Persiapkan dana sebesar Rp. 544.000 untuk visa ke Korea Selatan dengan kunjungan di bawah 90 hari. Buatlah di Kedutaan Besar Korea Selatan atau dapat menggunakan jasa tour dan travel agar tidak repot soal masalah kepengurusan visa. Biasanya, biaya yang diperlukan jika menggunakan jasa tour dan travel sekitar Rp. 700.000.

Namun, terdapat beberapa kriteria pengunjung yang tidak perlu mengajukan visa jika ingin pergi ke Korea Selatan. Misalnya, jika sudah mengunjungi Korea lebih dari 10 kali dan pernah mengunjungi Korea lebih dari 4 kali dalam dua tahun terakhir.

3. Penginapan

Korea Selatan memiliki banyak pilihan penginapan, jika mencari penginapan yang murah dapat memilih motel atau guest house. Di Seoul sendiri, cukup banyak ditemukan penginapan murah yang dibandrol harganya mulai Rp. 200.000. Namun, penginapan tersebut tidak banyak dilengkapi fasilitas.

Sebaiknya ketika memilih penginapan, pilihlah yang dekat dengan stasiun subway agar menghemat biaya transportasi dan tidak menguras tenaga. Namun, jika tidak keberatan penginapan yang jauh dengan stasiun subway, maka akan mendapatkan harga penginapan yang lebih bersahabat.

Cara Mendaftar Blog ke Google Adsense

4. Makan

Di Korea Selatan banyak pilihan makanan tersedia, mulai dari makanan tradisional sampai dengan yang mewah. Untuk makanan murah dan mengenyangkan, dapat membelinya di convenience store seperti 7eleven atau GS25. Harganya bervariasi, mulai dari Rp. 50.000 per porsinya. Makanan ringan yang dijual di kaki 5 juga dapat menjadi alternatif, harganya mulai dari Rp. 10.000.

Jika pergi beramai-ramai dapat memesan makanan yang porsinya banyak sehingga bisa berpatungan. Tentunya hal tersebut juga menarik dilakukan karena banyak menu tradisional Korea yang memiliki porsi yang besar. Selain itu, harganya menjadi lebih bersahabat sehingga biaya jalan jalan ke Korea dapat dihemat.

5. Tempat Wisata

Banyak tempat wisata Korea Selatan yang menarik untuk dikunjungi. Namun, tempat wisata tersebut banyak yang membutuhkan tiket masuk, meskipun harganya cenderung murah. Misalnya, untuk mengunjungi Pulai Nami, yang terkenal dari K-Drama Winter Sonata, membutuhkan biaya sekitar Rp. 115.000.

Jika menyukai istana kerajaan Korea Selatan, dapat mengunjungi Gyeongbokgung Palace, dengan harga tiket terusan Rp. 115.000. Tempat wisata gratis juga ada di Korea Selatan, misalnya Namsan Park, Istana Deoksugung, Namsangol Hanok Village, dan Namsan Seoul Tower. Bagi penggemar K-Pop, wajib mengunjungi K-Star Road tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Itulah kisaran biaya jalan jalan ke Korea Selatan yang dapat dipersiapkan mulai dari sekarang. Banyak sedikitnya biaya yang dikeluarkan tergantung pada perencanaan liburan yang telah dibuat. Persiapkan perencanaan liburan yang matang agar anggaran liburan tidak lebih besar pasak daripada tiang dan liburan dapat menjadi lebih menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *