Panduan untuk Bepergian Dengan Hewan Peliharaan Kamu

Memelihara hewan peliharaan telah tumbuh cukup populer belakangan ini. Orang yang memiliki hewan peliharaan akan memberi tahu kamu bahwa membuat rencana perjalanan (baik untuk bisnis atau kesenangan) melibatkan pengambilan keputusan apakah akan membawa hewan peliharaan kamu atau meninggalkannya di bawah perawatan fasilitas penitipan hewan.

Namun, sebagian besar pemilik hewan peliharaan sangat menyukai hewan peliharaan mereka sehingga mereka lebih suka bepergian bersama mereka ke mana pun mereka pergi daripada meninggalkannya. Oleh karena itu, ini membutuhkan persiapan untuk perjalanan ramah-hewan peliharaan. Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai  tips perjalanan hewan peliharaan untuk traveling.

1. Tag Identifikasi

Hewan peliharaan tidak dapat mengidentifikasi diri mereka sendiri. Terlepas dari mode perjalanan yang dipilih, kamu perlu memberi tanda pada hewan peliharaan kamu dengan identifikasi yang tepat sebelum keluar. Ini akan membantu memastikan hewan peliharaan kamu menemukan jalan kembali kepada kamu jika kamu terpisah. Ini juga membantu mencegah kebingungan antara pemilik dalam kasus di mana dua hewan peliharaan bisa mirip satu sama lain

2. Identifikasi Permanen untuk Hewan Peliharaan

Orang bijak mengatakan bahwa kamu tidak akan pernah terlalu berhati-hati. Selain memberi tag pada hewan peliharaan kamu dengan tag identifikasi yang diperlukan, kamu disarankan untuk memasangnya dengan mode identifikasi yang lebih permanen, seperti microchip. Ini juga akan membantu dalam melacak hewan peliharaan kamu jika mereka berkeliaran atau kamu menjadi terpisah.

3. Latih Mereka Saat Mereka Muda

Penting bagi kamu untuk melatih hewan peliharaan saat mereka masih muda karena hewan membutuhkan waktu untuk benar-benar menguasai perintah dan perilaku yang diharapkan. kamu harus melatih mereka tetap tenang selama perjalanan, dan menanggapi perintah dengan benar. Sistem penghargaan sangat dianjurkan karena membantu pelajaran yang didapat lebih banyak. Jika kamu memiliki lebih dari satu hewan peliharaan, disarankan kamu melatihnya secara terpisah.

4. Amankan Hewan Peliharaan kamu demi Keselamatan Mereka

Setelah melatih hewan peliharaan, kebanyakan orang menganggap aman membiarkan mereka berkeliaran di sekitar mobil / pesawat selama perjalanan. Namun ini salah. Seperti halnya manusia, hewan peliharaan bisa terluka ketika kapal perjalanan mengasumsikan gerakan tiba-tiba atau dalam kasus kecelakaan. Oleh karena itu disarankan untuk membuat pet untuk menjaga mereka tetap aman.

5. Pilih Kandang Perjalanan yang Cocok

Pembawa yang dibuat menggunakan kain adalah pilihan yang baik untuk mengangkut hewan peliharaan kamu. Namun, pembawa hewan peliharaan plastik lebih disukai karena keserbagunaannya karena mereka menawarkan keamanan untuk berbagai mode perjalanan.

6. Hewan Piaraan dan Mobil

Hewan peliharaan seperti anjing dan kucing cepat dan gesit. Karena itu mereka secara alami akan menggunakan kemampuan ini ketika keselamatan mereka terancam. Karena itu, penting untuk memastikan hewan peliharaan merasa aman dan nyaman sepanjang perjalanan.

7. Menenangkannya

Hewan peliharaan, seperti halnya semua manusia lainnya, cenderung tumbuh cemas ketika terpapar dalam lingkungan yang tidak dikenal. Membius mereka bisa membantu meringankan kecemasan mereka dan menyelamatkan mereka dari trauma dan bahkan kecelakaan yang disebabkan oleh rasa takut.

8. Bawa Peralatan P3K Pertolongan Pertama

Kami tidak pernah tahu apakah atau kapan kecelakaan bisa terjadi. Cara terbaik untuk mengatasi ini adalah siap kalau-kalau mereka terjadi. Pemilik hewan peliharaan disarankan untuk membawa alat pertolongan pertama pada hewan peliharaan yang mencakup perban, kain kasa, dan hidrogen peroksida untuk berjaga-jaga jika perlu memuntahkan muntah. kamu juga harus selalu mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh spesialis perawatan kesehatan hewan terlebih dahulu sebelum merawat hewan peliharaan kamu dari dugaan terpapar racun.

9. Membawa Makanan dan Air untuk Hewan Peliharaan

Peristiwa tak terduga seperti keterlambatan kereta tidak bisa dihindari. Jadi selama persiapan perjalanan, adalah penting bahwa pemilik hewan peliharaan mempertimbangkan ini dan mengemas makanan dan air tambahan untuk hewan peliharaan kalau-kalau peristiwa ini terjadi.

10. Selalu Waspada

Terlepas dari seberapa baik kamu mengenal hewan peliharaan kamu, kamu tidak akan pernah tahu bagaimana mereka akan bereaksi terhadap rangsangan baru. Kucing kamu, misalnya, dapat memutuskan untuk berlindung di antara kaki kamu saat mengemudi setelah mendengar suara keras seperti klakson truk. Ini bisa mengakibatkan kecelakaan fatal, dan karenanya sangat disarankan agar kamu menjaga hewan peliharaan kamu aman setiap saat selama perjalanan.

11. Berurusan dengan Hewan Peliharaan Selama Perjalanan Udara

Sebagian besar maskapai penerbangan akan memungkinkan kamu untuk membawa hewan peliharaan kamu di kabin pesawat hanya jika hewan peliharaan tersebut sesuai dengan pembawa hewan peliharaan di bawah kursi. Ini adalah persyaratan bahwa ukuran hewan peliharaan akan memungkinkannya untuk berdiri dan bergerak di dalam carrier. kamu juga akan diminta untuk mengepak beberapa barang penting untuk anjing, seperti tas kotoran, botol air, mangkuk yang bisa dilipat, gambar terbaru anjing, dan tali.

Tips di atas terutama berfokus pada keamanan dan kesejahteraan hewan peliharaan kamu selama perjalanan. Oleh karena itu, sangat penting bahwa tindakan pencegahan keamanan pendahuluan, seperti memastikan hewan peliharaan kamu dalam kondisi fisik yang baik untuk bepergian, diperhatikan. Penting juga untuk memastikan bahwa tujuan perjalanan bebas dari penyakit hewan seperti rabies. Dengan mengikuti tips di atas, bepergian dengan hewan peliharaan menjadi lebih mudah dan pengalaman yang nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *