Tips Liburan Ke Bali Bagi Pemula Yang Praktis Dan Efisien

tips liburan ke bali bagi pemula

Berlibur merupakan kegiatan yang selalu menyenangkan bagi siapa saja untuk melepas penat setelah rutin dengan kegiatan sehari-hari. Oleh sebab itu agendakan liburan paling tidak sebulan sekali untuk pergi berlibur ke destinasi wisata menarik di Indonesia seperti Bali misalnya. Melancong ke pulau Bali adalah idaman setiap orang, namun jika berada jauh dari pulau Bali ada beberapa tips liburan ke Bali bagi pemula yang perlu untuk diketahui.

Sebagai seorang pemula yang membutuhkan angin segar dengan liburan maka artikel ini sangat cocok sekali. Terlebih jika destinasi wisata yang dipilih adalah Bali, salah satu ikon wisata indah yang ada di Indonesia dengan segudang pesona eksotisnya. Berikut ini beberapa tips liburan ke Bali bagi pemula.

1. Temukan Tempat-Tempat Yang Akan Dikunjungi

Tips pertama ketika berlibur ke Bali bagi pemula adalah tentukan tempat menarik yang akan dikunjungi ketika berada du Pulau Dewata. Sebelum berangkat ke Bali ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu berbagai tempat menarik melalui smartphone canggih milik. Setelah itu lakukan list tempat dan tujuan, urutkan sesuai dengan waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke destinasi. Setelah semua selesai maka simak tips kedua berikut ini.

2. Pilih Alat Transportasi Sesuai Budget

Tips kedua ketika berkunjung ke Bali selanjutnya yaitu pilihlah alat transportasi yang sesuai dengan budget. Jika ingin meminimalisir pengeluaran supaya tidak membengkak maka pilihannya adalah naik bis atau kereta api saja. Meskipun resikonya adalah perjalanan menjadi lebih lama dan secara otomatis juga akan memangkas waktu liburan selama di Bali.

Namun jika ingin berlibur lebih lama di Bali maka pilihlah moda transportasi pesawat karena lebih efisien secara waktu. Kendati demikian harga tiket pun relatif lebih mahal dibanding tiket bis atau kereta api.

3. Tentukan Penginapan Yang Nyaman

Tips liburan ke Bali bagi pemula yang ketiga adalah tentukan tempat penginapan yang sesuai dengan kebutuhan. Pikirkan lagi tujuan liburan ke Bali untuk apa? Untuk merayakan pesta, mencari ketenangan, atau memang sengaja untuk bersenang-senang? Jika tujuannya untuk merayakan pesta bersama teman-teman kantor maka penginapan yang tepat adalah sekitar Kuta atau Legian.

4. Cari Rental Motor

Setelah tiba di Bali maka alangkah lebih baiknya jika melakukan sewa motor atau mobil sesuai keinginan. Hal tersebut terbukti lebih efisien dan prakti dibanding menggunakan kendaraan umum. Dengan menyewa kendaraan pribadi akan lebih leluasa menikmati jalanan Bali sehingga dapat merasakan kultur budaya Bali yang masih lekat. Selain itu keuntungan yang didapat lagi adalah tidak perlu takut jika tidak mendapat kendaraan umum karena keasyikkan menikmati liburan

Namun jangan lupa untuk memperhatikan harga yang ditawarkan karena biasanya semakin lama waktu sewa maka semakin mahal pula harga sewanya.

5. Tentukan Waktu Yang Pas

Untuk mendapatkan harga liburan yang lebih murah maka datanglah di hari kerja. Oleh sebab itu aturlah waktu cuti jauh-jauh hari untuk menikmati liburan. Namun jika atasan tidak menyetujui ajuan cuti maka tidak mengapa pergi di musim liburan. Jangan lupa untui menyiapkan dana yang lebih banyak untuk menyiasati harga tiket transportasi, harha tiket masuk menuju destinasi, makanan, dan harga tempat penginapan otomatis akan semakin mahal. Selain itu pun sedikit leluasa menikmati liburan karena banyaknya pengunjung yang datang di musim liburan.

Untuk mengisi waktu luang atau menyempatkan berlibur ke Pulau Bali dengan beberapa tips di atas maka akan semakin menambah keseruan liburan. Jadilah traveller yang baik dengan tidak merusak fasilitas yang tersedia.

 

BACA LAINNYA : Bagaimana Tips Hubungan Langgeng? Inilah Ulasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *