5 Tren Desain Website 2018 Yang Wajib Anda Ketahui

Desain website merupakan salah satu penunjang penting halaman website kita. Para pengguna akan tertarik apabila halaman website kita pun juga menarik. Pada tahun 2018 sekarang ini, dirasa akan ada banyak tren desain-desain baru yang lebih terintegrasi teknologi dan lebih inovatif. Sekedar untuk menjadi referensi anda ataupun halaman website anda, di sini akan dijabarkan beberapa tren desain website 2018 yang akan semakin menarik. Namun sebelumnya kita akan sedikit membahas mengenai tren desain website dari tahun ke tahun terlebih dahulu.

Tren Desain Website Dari Tahun Ke Tahun

Semakin meningkatnya kebutuhan website yang beraneka ragam, semakin banyak pula variasi yang diperlukan untuk menunjang kemajuan website kita. Perkembangan desain website dari tahun ke tahun pun semakin meningkat dan lebih inovatif. Karena semakin banyaknya para pengguna internet yang memanfaatkan website, semakin banyak pula kan creator website yang berlomba untuk saling menjadikan website mereka nomor satu.

Tren Desain Website 2018

Untuk tahun 2018 ini, diprediksikan website akan mengacu pada teknologi seperti Virtual Reality, Machine Learning, dan Voice User Interface yang sudah mulai terkenal. Kita akan melihat bermacam-macam tren desain website 2018 yang terintegrasi teknologi  pada berbagai halaman website. Berikut beberapa tren desain yang diperkirakan akan banyak digunakan di tahun 2018.

1. Penggunaan Flat Desain

Pada jaman digitalisasi sekarang ini, para pengguna jejaring sosial menginginkan proses internet yang mudah dan cepat. Para pengguna ini akan tertarik pada situs-situs web yang memiliki koneksi loading yang cepat, tampilan menarik, dan tingkat SEO yang optimal. Dengan layout yang minimalis, desain dengan warna yang cerah, serta font yang menarik akan menarik lebih banyak pengunjung ke situs web anda.

2. Showoff With Video

Seiring dengan kemajuan teknologi, penggunaan fitur video dalam beberapa website sangat menarik para pengguna internet. Latar belakang video menjadi media yang bagus untuk menampilkan secara visual produk atau layanan website anda. Penggunaan video juga harus diperhatikan agar para pengunjung merasa nyaman bukan malah merasa terganggu dengan layout ataupun desain yang anda berikan.

3. Penggunaan Animasi

Tren  desain website 2018 yang berikutnya adalah penggunaan animasi pada situs web sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Karena penggunaan gambar hanya akan memberikan kesan monoton dan kurang informatif kepada para pengunjung website. Animasi yang diterapkan pada font maupun gambar akan meningkatkan interaksi pengunjung dengan halaman website anda.

4. Aplikasi Web Progresif

Para perancang web akan memulai untuk memperhatikan perilaku-perilaku web dengan aplikasi  yang terbaik. Pada tahun 2018 ini, kita akan melihat beberapa tren untuk meningkatkan situs web. Seperti contohnya transisi halaman animasi, pemberitahuan push, dan layar splash. Beberapa situs seperti Medium, telah menawarkan aplikasi yang sangat mudah untuk diakses. Aplikasi seperti itu akan terus berkembang dengan mengikuti selera pribadi setiap pengguna.

5. Penggunaan Scalable Vector Graphics (SVGs)

Di tahun 2018, SVG akan diprediksi lebih banyak digunakan pada website-website yang ada. Dengan kelebihan yang dimiliki dari para pendahulunya seperti JPEG, PNG, dan GIF, SVG memiliki skalabilitas yang tinggi dan lebih dapat menjaga kualitas gambar. Dan pada umumnya, penggunaan SVG tidak akan mempengaruhi tingkat kecepatan sebuat website.

Beberapa tren desain website 2018 akan lebih mengacu kepada pembuatan website dengan pengenalan teknologi baru dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung website. Tidak hanya kenyamanan melalui dekstop, namun juga pada penggunaan smartphone dan tablet. Dengan begitu, penggunaan website akan lebih mudah diakses oleh para pengguna di manapun dan kapanpun mereka ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *