Trip ke Nusa Penida, Pulau Indah Di Tenggara Dewata Bali

trip ke nusa penida

Pulau Bali memang memiliki sejuta pesona yang tidak akan pernah ada habisnya. Begitu pula dengan pulau-pulau kecil yang berada disekitar pulau dewata tersebut, termasuk Nusa Penida. Bagi wisatawan yang ingin mencoba pengalaman baru saat mengunjungi Bali tidak ada salahnya untuk mencoba trip ke Nusa Penida yang memiliki pemandangan luar biasa.

1. Perjalanan Menuju Nusa Penida

Untuk bisa sampai ke Nusa Penida, wisatawan dapat memilih dua opsi yakni via Sanur atau melalui pelabuhan Padang bai. Jalur tercepat untuk melakukan trip ke Nusa Penida yang sangat disarankan bagi wisatawan yakni melewati Sanur. Pengunjung bisa langsung menggunakan ferry menuju pelabuhan Nusa Penida dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Ferry termurah yang bisa dinaiki wisatawan adalah Hola-hola express dengan tarif sebesar Rp 100.000,- untuk pulang pergi. Ferry lainnya dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni Maruti express yang dikenakan biaya sebesar Rp 150.000,- untuk tiket PP. Selama perjalanan mungkin wisatawan akan merasakan gelombang, untuk itu sediakan pula minyak angin dan kantong darurat.

2. Moda Transportasi Selama Berada Di Nusa Penida

Nusa Penida merupakan pulau kecil yang masih asri, tidak banyak kendaraan umum yang berlalu lalang di sana. Akan tetapi di pulau tersebut banyak orang yang menyediakan jasa sewa motor yang biasanya dikenakan tarif Rp 50.000,- hingga Rp 70.000,- per harinya. Dengan menyewa motor, wisatawan dapat berkeliling Nusa Penida menuju tempat-tempat wisata yang ada di sana sepuasnya.

3. Lokasi Yang Pas Untuk Mencari Penginapan

Mengingat Nusa Penida merupakan kawasan yang belum ramai secara merata, disarankan untuk mencari tempat menginap yang berada di area banyak orang berkumpul. Salah satu kawasan ramai yang terdapat banyak penginapan atau homestay adalah daerah Sampelan. Di sana terdapat banyak penginapan murah yang masih kental nuansa Bali.

4. Pantai-Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Tujuan utama melakukan trip ke Nusa Penida tentu saja untuk mengeksplor lokasi pantai yang masih asri. Bahkan keindahan tiap pantai yang ada di pulau tersebut tak kalah menarik dari tempat wisata yang ada di Bali. Salah satu pantai ikonik yang wajib dikunjungi adalah Kelingking beach, dimana terdapat satu gugusan bukit yang menyerupai kepala dinosaurus.

Setelah puas menikmati pemandangan memukau dari atas bukit pantai Kelingking, wisatawan bisa langsung menuju crystal beach untuk menikmati sunset. Di hari berikutnya tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah broken beach dan angle Billabong yang penuh dengan gugusan karang.

5. Wisata Kuliner Menarik di Nusa Penida

Melakukan trip ke Nusa Penida selain untuk menikmati pemandangan yang indah, wisatawan juga bisa berburu makanan khas tempatan. Ada beragam menu yang bisa dicicipi selama berada di pulau tersebut di antaranya; tipat santok, sate lilit be awan, dan masih banyak lagi. Selain makanan tradisional, di Nusa Penida juga terdapat banyak café dan restoran modern.

Salah satu tempat makan modern kekinian yang terdapat di Nusa Penida adalah Atrolling bistro yang berada di tepi pantai. Harga makanan yang ada di tempat tersebut juga dapat dijangkau oleh berbagai kalangan, termasuk para remaja. Tak heran, jika tempat makan tersebut sangat populer di kalangan muda mudi.

Nusa Penida adalah pulau eksotis yang wajib masuk list kunjungan ketika berwisata ke pulau dewata. Di tempat tersebut pengunjung juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena hampir segala akomodasi yang tersedia di sana cukup terjangkau. Mengunjungi Nusa Penida juga perupakan pilihan yang tepat untuk berbulan madu bersama pasangan.

 

BACA LAINNYA : Cara Membuat Pasangan Makin Lengket Yang Paling Ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *